BKPSDM Terus Kawal Seleksi Penerimaan CPNS

Rabu 04-03-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pengalian tiga dengan jumlah formasi, adalah yang berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun yang akan melakukan perankingan untuk mengikuti SKB, adalah Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kabid Pengangkatan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto kepada Radar Cirebon mengatakan, akhir minggu ini pihaknya akan melakukan rekon hasil SKD. “Jum’at rekon data hasil SKD yang menyangkut kehadiran peserta, serta data berkaitan dengan proses seleksi,” ujarnya.

Rekon tersebut, lanjutnya, akan mensinkronkan semua data hasil SKD. Dicocokan antara pelaksanaan teknis dengan data yang tercantum dalam SCN. Berita acara dengan data yang tercantum di sistem akan divalidasi.

Novi mengungkapkan, BKN yang berhak dan akan melakukan perankingan. BKN akan mengolah peserta SKD mana saja yang sesuai passing grade baik. Peserta yang memenuhi syarat akan dirangking.

Menurut Novi, meskipun nilai SKD sudah memenuhi, namun tidak menjamin peserta tersebut bisa mengikuti SKB. Karena yang berhak mengikuti SKB yakni berdasarkan ranking sesuai rumus yang telah ditentukan. “Pengalian tiga dari jumlah formasi jabatan, hasil ranking sebagai dasar panselda untuk umumkan lulus SKD untuk ikut SKB,” tuturnya.

Terkait dengan tempat pelaksanaan SKB, apakah akan dilaksanakan di Cirebon atau luar kota, pihaknya masih belum mengetahui. “Tempat SKB belum tahu karena masih akan dirapatkan lagi,” ungkapnya.

Novi memastikan, 176 kuota formasi CPNS Kabupaten Cirebon terpenuhi semua pasca SKD. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan SKD, pihaknya memprediksi akan mundur. “Karena ada beberapa daerah yang belum selesai pelaksanaan SKD. Ini kan nasional, sehingga harus nunggu semua daerah selesai SKD,” pungkasnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait