Mulan Jameela Khawatir Kena Virus Corona

Sabtu 07-03-2020,03:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PENYEBARAN virus Corona atau Covid-19 telah menewaskan ribuan orang telah meresahkan orang-orang di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, Mulan Jameela yang mengaku takut terkena virus mematikan tersebut.

Apalagi setelah pemerintah mengumumkan ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Penyanyi sekaligus anggota DPR RI itu khawatir virus Corona mengenai dia dan juga anak-anaknya. Kekhawatiran itu juga dirasakan penduduk Indonesia lainnya, hingga memborong bahan pokok dan masker.

\"Baru sehari negara kita dinyatakan ada 2 orang dengan positif Covid-19, tapi paniknya sampe ubun2. Semalem pergi ke mini market, ngeliat antrian di kasir dan atm begitu panjang,\" cerita Mulan Jameela di Instagram Stories miliknya, kemarin (5/3).

Kondisi demikian, masyarakat yang panik membuat istri Ahmad Dhani itu ikut-ikutan panik. Pelantun \'Makhluk Paling Seksi\' itu pun sampai memastikan anak-anaknya di sekolah tak tertular virus Corona yang berasl dari Wuhan, China.

\"Patut diakui, akupun khawatir sampe harus cek segala macemnya, dan harus pastiin gimana kesiapan sekolah anak2 menghadapi Covid-19 ini,\" tutur Mulan Jameela.

Ibu empat anak, Al, El, Dul, dan Safeaa itu memuji sekolah anak-anaknya dalam melakukan penanganan virus Corona. Menurut dia, dengan langkah demikian tak akan bertambah penyebaran virus ini di sekolah.

2

\"Setiap anak dicek suhunya dulu sebelum mau masuk sekolah, harus cuci tangan dan hand sanitizer siap di setiap kelas,\" ucap dia.

Meski langkah preventif sekolah sudah sangat baik. Mulan Jameela juga menyiapkan segala keperluan anak-anaknya yakni tisu basah, dan hand sanitizier.

\"Buibuuu.. JAGA KESEHATAN SEMUANYA YA.. Siapkan tissue basah antiseptics, sabun cair ukuran kecil, hand sanitizer buat kita bawa kemana2. Jangan lupa ingetin anak2 utk cuci tangan paling ga 3 kali selama mereka sekolah,\" kata perempuan kelahiran Garut, 40 tahun itu.

Tak lupa, teman duet Maia Estianty itu mengimbau kepada masyarakat agar mengonsumsi vitamin agar menjaga daya tahan tubuh, serta tak lupa untuk berdoa agar terhindar dari virus Corona.

\"Minum vitamin juga sgt penting agar daya tahan tubuh kita semua stabil. Dan yg paling penting buat kita umat Isla,, JANGAN LUPA WUDHU, SHOLAT, dan BERDOA. Karna itu TERPENTING yang bakal menjaga kita. Meminta kepada Allah yang MAHA PENJAGA, PENGASIH, dan PENYAYANG. Semoga kita semua dilindungi Allah,\" tutup Mulan Jameela.

Jika Mulan sekadar mengimbau, penyanyi yang merupakan keponanakan BJ Habibie, Melanie Subono melakukan aksi terpuji terhadap masyarakat yang membutuhkan masker dan hand sanitizer.

Lewat akun Instagramnya dia memberikan secara gratis untuk mendapatkan dua barang tersebut. Apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk kemanusiaan dan prihatin atas panic buying dan oknum penjual yang memanfaatkan kondisi saat ini.

\"Teman teman, gue akan BAGIKAN masker / sanitizer ( baca dan jangan tanya ga udah jelas ya ),\" tulis Melanie.

Tags :
Kategori :

Terkait