Pembangunan Bank Cirebon Tak Bisa Tahun Ini

Selasa 10-03-2020,19:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Pembangunan Gedung Perumda BPR Bank Cirebon tidak bisa diwujudkan tahun ini. Pasalnya, di area Pasar Talang masih ada penyewa kios yang belum menyelesaikan sisa kontraknya. Bahkan, ada yang baru tuntas pada 2021.

Direktur Utama Bank Cirebon, Didi Gunadi menjelaskan, manajemen masih menunggu penyelesaian kontrak hingga tahun 2021. “Target pembangunan gedung menjadi tahun 2021 atau 2022,” kata Didi, dalam rapat dengar pendapat di DPRD, Senin (9/3).

Didi juga menyinggung terkait pembatalan sewa Gedung Wanita atau Charuban Convention di Jl Pemuda. Mengingat adanya saran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan standar gedung perbankan.

Rencananya, Bank Pasar akan menyewa gedung eks Bank Danamon di Jl Yos Sudarso. Namun, opsi ini juga masih dipertimbangkan manajemen. Standar perbankan yang dimaksud diantaranya faktor keamanan. Khususnya keberadaan brankas.

Adapun biaya pembangunan gedung bank Cirebon di Jalan Sisingamngaraja sebesar Rp8 miliar untuk 4 lantai dengan luas gedung 500 meter.

Anggota Komisi II DPRD, H P Yuliarso BAE meminta Bank Cirebon segera membuat keputusan terkait dengan relokasi sementara. Mengingat PT Charuban selaku pengelola Gedung Wanita belakangan menghentikan penyewaan untuk pernikahan, karena ada kesepakatan awal untuk disewa Bank Cirebon.

“Pengelola Gedung Wanita nanya ke saya. Jadi nyewa gedung wanita atau tidak?  Kalau memang tidak jadi, mau disewakan untuk acara wedding,” tuturnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait