174.002 RTS di Indramayu Terima BLSM

Kamis 20-06-2013,22:15 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

INDRAMAYU - Dari Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS), jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang akan menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kabupaten Indramayu sebanyak 174.002 RTS. itu diungkapkan Kepala Kantor Pos Indramayu, Norman Fitiadi dalam rapat koordinasi sosialisasi Kartu Perlindungan Sosial (KPS), yang melibatkan pemerintah daerah Kabupaten Indramayu, kantor pos, dan Biro Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indramayu, Kamis (20/6).
 \"Kami akan segera mendistribusikannya kepada warga miskin yang tersebar di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu. KPS itu juga akan didistribusikan kepada warga miskin, sesuai dengan nama dan alamat yang tertera dan kartu tersebut,\" ungkap Norman.
 Adapun besarannya, dirinya memperinci jika BLSM sebesar Rp150.000 akan dibagikan per-Kepala Keluarga (KK) per bulan. BLSM diberikan selama empat bulan berturut-turut mulai Juni hingga September. \"Meski dana BLSM untuk tiap bulan, dana ini akan diberikan per dua bulan. Pada bulan Juli dan September sebesar Rp300.000,\" jelasnya.
Sementara itu, dalam rapat koordinasi tersebut, nampak hadir pula Asda II Susanto, Kepala BPS Indramayu Suhandono, dan seluruh camat se-Kabupaten Indramayu. (sya/rcc)
 
Tags :
Kategori :

Terkait