Walikota Bakal Berkantor di Lantai 7 Gedung Setda

Sabtu 14-03-2020,21:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Mulai awal April mendatang ruang kerja walikota tidak lagi di Balaikota Cirebon. Rencananya pemindahan akan dilakukan ke lantai 7 Gedung Sekretariat Daerah (Setda). Bahkan kondisi ruangan tersebut sudah ditinjau selepas salat jumat.  

Walikota mengaku ingin memaksimalkan Gedung Setda, karena lantai 7 selama ini belum digunakan. Dia pun merasa mendapat suasana baru, karena pemandangan dari ketinggian bisa melihat Kota Cirebon bahkan sampai ke laut. “Saya ingin lantai 7 ini lebih optimal. Saya memindahkan ruang kerja saya dari gedung balaikota ke lantai 7,” kata Azis, kepada Radar Cirebon, Jumat (13/3).

Ruang kerja baru sampai saat ini masih proses pembuatan, termasuk setting ruangan sedang dalam pengerjaan tukang. Karena desainnya selain ruang kerja, juga akan akan ruang ajudan, protokol dan ruang rapat.

Sedangkan ruang kerja di Balaikota, nantinya akan difungsikan untuk penerimaan tamu VVIP, dan ruangan lainnya untuk Museum Pembangunan Kota Cirebon. Begitu juga wakil walikota dan sekda nantinya juga kan menyusul pindah ruangan.

Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan, Sugiyanto S Sos menjelaskan, lantai 7 saat ini sedang dilakukan penataan. Sedangkan untuk wakil walikota, berdasarkan kajian dari konsultan akan menempati lantai 3. Begitu juga sekda akan pindah ruangan ke Gedung Setda. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait