Nonton RCTV Sambil Belajar di Rumah, Latihan Soal UN di Koran Radar Cirebon

Kamis 19-03-2020,13:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON – Radar Cirebon Group memfasilitasi pelajar untuk belajar di rumah. Mulai, Rabu (18/3) pelajar bisa menyimak dan mengikuti instruksi untuk mengerjakan soal di Radar Cirebon Televisi (RCTV). Materi soal dan pembahasan juga diterbitkan Koran Radar Cirebon dan radarcirebon.com mulai Kamis (18/3).

Halaman yang dinamai “Belajar di Rumah”, diterbitkan sebagian latihan soal bagi siswa yang hendak mengikuti ujian nasional (UN) di jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Tayang perdana di RCTV, sesi pertama pukul 12.00 diisi Guru SDN Pengampon 1, Eka Purnomo Sidik MPd memberikan materi tematik kelas 4 sekolah dasar. Diantaranya PKN, IPS, dan Bahasa.

“Materi PKN menyampaikan seputar karakteristik individu. Kalau IPS tentang jenis pekerjaan, dan Bahasa Indonesia mengenai cerita atau teks non fiksi,” ujar Eka, usai memberikan materi kepada siswa dan siswi di rumah melalui layar televisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono mengapresiasi apa yang telah dilakukan Radar Cirebon Group. Menurutnya, langkah tersebut adalah trobosan yang bagus dan inovatif. “Setidaknya dapat membantu anak-anak belajar di rumah. Program ini oke, bagus dan hebat. Karena dapat menunjang belajar di rumah dan tentunya menunjang kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Irawan berpesan kepada pelajar agar tetap menyempatkan belajar dengan cara apapun. Seperti mengerjakan latihan soal, atau memanfaatkan sumber-sumber lainnya.

Sementara itu, sesi kedua Belajar di Rumah diisi Bimbingan Belajar (Bimbel) Neoutron Jogjakarta Cabang Cirebon. Pihak Bimbel Neoutron, Septiyan Budi Santoso menuntun siswa untuk mengerjakan soal matematika dengan metode penalaran dan fun math atau hitung cepat ala Bimbel Neoutron.

2

Direktur Radar Cirebon Group, Syahbana mengatakan, Halaman Belajar di Rumah merupakan kontribusi Radar Cirebon di tengah pandemi virus corona. Khususnya Cirebon, di mana pemerintah daerah mengeluarkan instruksi untuk belajar di rumah bagi pelajar selama 14 hari, terhitung sejak Senin (16/3). (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait