Grage Group Antisipasi Pandemi Covid-19

Kamis 19-03-2020,16:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON – Grage Group melakukan upaya pencegahan pandemi Covid-19 di seluruh wilayah kerjanya. Seperti pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung dan karyawan, hingga melakukan bersih-besih benda yang mayoritas disentuh banyak orang.

Benda-benda yang dimaksud antara lain: tombol lift, gagang pintu, pegangan eskalator, meja, dan masih banyak lagi. Coorporate Secretary Grage Group Ratu Sukmayani mengatakan, apa yang dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihak grage juga menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik strategis.

Kesempatan Selasa (17/3) kemarin, direksi Grage Group melakukan sosialisasi kepada karyawan dan sejumlah tenant terkait Covid-19 dan upaya pencegahan yang meski dilakukan. Hadir sebagai penyampai informasi, beberapa perwakilan Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

Dalam upaya pencegahan, Grage Group selalu berkoordinasi dengan Dinkes dan pihak rumah sakit. “Kami melakukan upaya pencegahan di semua Grage Group, khususnya di Cirebon Raya yakni Cirebon dan Kuningan,” ujar Ratu didampingi Operational Manager Grage City Mall Cirebon Kadina, Marketing Manager Grage Grand Business Hotel Cirebon Santi Dian Anggarwati, Chief of Division Sales and Marketing Grage Resort Sangkan Yuni Listiawati dan Operational Manager Grage Mall Cirebon Ryan Listiawan Rachim.

Himbauan untuk waspada juga divisualisasikan melalui poster yang dibuat pihak grage dan Dinkes. Selain itu, direksi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah lokasi. “Petugas yang berhubungan langsung dangan costumer, kita lengkapi mereka dengan sarung tangan,” imbuhnya.

Jika ketika dilakukan pengecekan ada pengunjung yang memiliki suhu tubuh lebih dari 38 derajat, akan dianjurkan untuk segera berobat pada layanan kesehatan terdekat. Jika kondisi darurat dan ada permintaan, pihak grage menyediakan ambulance sebagai transportasi menuju rumah sakit.

Adapun mereka yang disarankan untuk pulang karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, Grage Group membebaskan biaya parkir jika mereka datang menggunakan kendaraan. “Walaupun memang terlihat kecil, tapi kita berupaya peduli,” kata Ratu.

2

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Cirebon Tri Mulyaningsih menghimbau kepada semua direksi termasuk pengunjung grage group untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Menurutnya, Covid-19 dapat dicegah melalui imunitas tubuh yang baik.

“Hindari tempat yang ramai atau berdesakan, jika terpaksa gunakan alat pelindung diri seperti masker. Kemudian perhatikan etika batuk. Dan cuci tangan setelah kontak dengam benda di lingkungan sekitar dan jangan menyentuh mulut, hidung, mata, sebelum mencuci tangan,” katanya. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait