Cegah Penyebaran Covid 19, Gelar Bhakti Sosial dan Tata Cara Pemasangan Masker

Kamis 19-03-2020,18:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON- Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dipimpin IPDA Kandeg selaku Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, dua Satuan Setingkat Pleton (SST) diterjunkan untuk melakukan Kerja Bhakti Bersih-Bersih di Makam Sunan Gunungjati dan Terminal Harjamukti Cirebon.

Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Polda Jabar, IPDA Kandeg mengatakan, kegiatan tersebut

tak lain untuk mendekatkan antara Polri dan Masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial,seperti kerja Bhakti dan Pembinaan berupa Sosilisasi tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona / Covid 19.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialogis mengenai situasi dan Keamanan disekitar Terminal Harjamukti Cirebon

“Sebagau antisipasi adanya tindak kriminalitas atau banyak gangguang Kamtibmas serta melakukan Sosilisasi tentang tata cara pencegahan dan penanganan nya,dari pencegahan Mencuci Tangan dengan Benar,”ujarnya.

Dikatakannya, mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran Virus Corona / Covid 19. Cucilah tangan dengan Air mengalir dan Sabun,setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih,termasuk punggung tangan,pergelangan tangan dan sela-sela jari serta kuku.

“Setelah itu keringkan tangan menggunakan tisu,handuk bersih,gunakan masker saat beraktifitas,menjaga daya tahan tubuh serta biasakan lah menjaga kebersihan lingkungan. Dan Apabila badan dalam kondisi tidak sehat atau sakit,maka several lah berobat Ke Pusekesmas terdekat,\"ujar IPDA Kandeg Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Polda Jabar.

2

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian Pamflet dan pembagian Masker serta sosialisasi tata Cara Pemasangan Masker kepada Masyarakat dan Penumpang Bus Terminal Harjamukti Cirebon.(via)

Tags :
Kategori :

Terkait