Pasien Positif Corona di Indonesia yang Meninggal Bertambah Lagi, Jadi 25 Orang

Kamis 19-03-2020,18:58 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA - Selain jumlah pasien bertambah, yang meninggal akibat positif virus corona (Covid-19) juga meningkat. Total pasien meninggal akibat virus corona di Indonesia hingga Kamis (19/3) menjadi 25 orang.

Sebelumnya pada Rabu (18/3) pasien positif corona yang meninggal 19 orang. Sehingga per Kamis (19/3) pasien positif corona yang meninggal bertambah 6 orang.

\"Beberapa kasus meninggal yang kita dapatkan adalah pada bentang usia sekitar 45 sampai dengan 65 tahun, ada satu kasus yang meninggal pada usia 37 tahun,\" sebut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3).

Dari enam korban yang meninggal, 5 di antaranya dari wilayah DKI Jakarta. Sementara 1 pasien lainnya berasal dari Jawa Tengah.

\"Maka total kasus kematian 25. Total kematian ini adalah 8 persen dari pasien yang kita rawat,\" kata Yurianto.

Baca juga:

Update: Dari 227 Jadi 309 Pasien Positif Virus Corona di Indonesia

2

Update: Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 227 Orang, 11 Sembuh, 19 Meninggal

Persentase Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Tertinggi di Dunia, Lihat Datanya

Yurianto mengatakan, selain virus corona, kematian pasien dipengaruhi beberapa faktor lain. Karena menurutnya, hampir seluruh pasien corona yang meninggal memiliki penyakit bawaan sebelumnya.

Beberapa penyakit pendahulu tersebut di antaranya diabetes, penyakit jantung kronis, hingga penyakit paru obstruksi.

\"Sebagian besar diabet, hipertensi, dan kemudian penyakit jantung kronis. Dan beberapa di antaranya penyakit paru obstruksi menahun,\" tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait