Antisipasi Corona, Baznas Bagikan Sajadah

Jumat 20-03-2020,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Dalam rangka membantu membantu mengantisipasi sebaran virus corona, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon akan membagikan sajadah kepada jamaah salat Jumat. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid Raya Attaqwa.

Persiapan pembagian sajadah sudah dikakkkan. Kamis sore (19/3) di kantor Baznas tidak kurang 200 lembar sajadah ukuran kecil sudah disiapkan. Dan Jumat (19/3) akan dibagikan kepada jamaah yang datang.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik mengatakan, Baznas mendukung program pemerintah terhadap antisipasi penularan virus corona. Pembagian sajadah dilakukan lantaran karpet di masjid sudah tidak digunakan lagi.

”Langkah ini kami lakukan setelah bertemu walikota dan kita diminta berpartisipasi dengan situasi ini dan Masjid Attaqwa tetap menggelar salat Jumat. Kita memberikan kontribusi dalam bentuk membagi-bagikan sajadah,” ujar Taufik, kepada Radar Cirebon.

Menurut Taufik, pembagian sajadah untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona dan ini salah satu upaya antisipasi. Baznas juga membuka donasi. Dari donasi ini akan dibelikan lagi sajadah dan dibagikan ke masjid yang berbeda melalui program sedekah sajadah. Rencananya, pembagian sajadah dilakukan mulai pukul 10.30-12.00 WIB.

“Rencananya walikota akan hadir salat Jumat dan simbolis akan membagikan sajadah kepada jamaah salat jumat di Attaqwa,” pungkasnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait