Positif Corona, Bima Arya: Mohon Doanya

Jumat 20-03-2020,10:04 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Walikota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, setelah melakukan tes covid-19. 

Dalam sebuah rekaman video, Bima Arya mengaku tidak mengalami gejala-gejala yang signifikan hanya batu-batuk kecil. Namun ia memutuskan untuk mengikuti protokol dan prosedur penanganan Covid-19.

“Saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi, serta percaya sepenuhnya kepada RSUD Kota Bogor untuk mengangani ini,” ujar Bima dalam video tersebut.

Bima kemudian mengimbau warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, menjaga jarak dan jaga diri. “Tidak usah berpergian keluar rumah apabila betul-betul tidak mendesak,” kata Bima.

Ia mempercayakan penanganan Covid-19 di Kota Bogor kepada Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim beserta seluruh jajaran pemkot. “Inysa Allah kita akan terus bekerja maksimal, memastikan ikhtiar kita untuk penanganan Covid-19 ini secara maksimal,”

Informasi Bima Arya positif terinfeksi corona diumumkan oleh plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

Pada hari Kamis (19/3/2020) sore Walikota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes Covid-19 yang dilakukan selama dua hari sebelumnya. “Adapun hasil dari tes tersebut menunjukan Walikota Bogor dinyatakan positif corona,” kata Sri, seperti dikutip Radar Bogor

2

Walaupun mengalami gejala ringan, Bima Arya mempercayai sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari kedepan.

Selain Bima Arya, terdapat satu orang lagi yang dinyatakan positif. Namun, Pemkot Bogor enggan membeberkan siapa orang tersebut.

Selama 14 hari kedepan, tampuk kekuasaan akan dipegang penuh oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. (ysp/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait