Jumat Berkah, Satlantas Ajak Jamaah Jaga Kebersihan Diri Cegah Corona

Jumat 20-03-2020,19:35 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Untuk kesekian kalinya, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar Jumat Berkah membagikan nasi dan buah kepada para jamaah Salat Jumat.

Kali ini, Jumat (20/3), kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kasepuhan, Kota Cirebon. Selain membagikan makanan dan buah, Satlantas Polres Cirebon Kota juga menghadirkan mobil patroli yang disulap menjadi perpustakaan mini.

Sambil membagikan makanan dan buah, Polwan Satlantas melakukan sosialisasi untuk taat berlalu lintas dan imbauan kepada para jamaah agar ikut menjaga kebersihan lingkungan masjid. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Sekitar ratusan bungkus nasi yang kita bagikan, alhamdulillah kita juga mendapatkan bantuan dari donatur yang ingin ikut serta dalam program Jumat berkah ini,” ujar Kasat Lantas Fitra Zuanda melalui Kanit Dikyasa Iptu Zaitun.

Masih kata Iptu Zaitun, kegiatan Jumat Berkah tersebut rutin digelar Satlantas Polres Cirebon Kota.

\"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Berkah ini bisa langsung menghubungi kami,\" pungkanya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Fitra Zuanda sebelumnya mengimbau ke beberapa masjid untuk tetap melaksanakan Salat Jumat berjamaah.

2

“Alhamdulillah, beberapa masjid di Kota Cirebon tetap melaksanakan Salat Jumat berjamaah. Di lapangan Kami terus mengimbau para jamaah di lapangan tetap menjaga kebersihan,” ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait