Mengeluh Diare, Paginya Ditemukan di Saluran Air

Jumat 20-03-2020,22:31 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di saluran air depan gudang garam di Desa/Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi (19/3) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban diketahui berinisial TST (68) warga Kelurahan Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Tubuh korban diketahui pertama kali oleh Niko Agung Gumilang yang saat itu hendak masuk ke gudang garam. Saksi tersentak ketika melihat korban mengambang di saluran air.

Ia langsung meminta pertolongan dan menghubungi aparat desa dan polsek terdekat. Tak lama setelah itu, polisi datang dan langsung melakukan identifikasi.

“Saat anggota ke lokasi, mayat ada di saluran air dengan posisi terlentang. Korban mengenakan baju biru dongker motif, celana hitam. Diduga korban terjatuh saat duduk di tembok jembatan saluran air itu,” papar Kasubag Humas Polresta Cirebon, Iptu Mochamad Soleh.

Dari pemeriksaan, kata Soleh, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh luar korban. “Tidak tampak tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh korban. Tapi, terdapat luka gigitan kepiting di bagian mata kanan, telinga kiri dan leher kanan,” ujar Soleh.

Masih dari lokasi kejadian, polisi juga menemukan bungkusan plastik abu-abu berisi sepasang sandal, biskuit, 2 bungkus nasi, kerupuk, obat Lansofrazole, diapet, dan ditemukan dompet berisi SIM BII umun atas nama korban. Polisi kemudian melakukan evakuasi ke RSD Gunung Jati sekaligus menghubungi pihak keluarga korban.

Polisi pun menggali keterangan dari keluarga dan para tetangga, terutama terkait riwayat hidup korban. “Dari keterangan keluarga dan tetangga, korban punya riwayat diabetes dan TBC. Ia tinggal sendirian di rumahnya. Istrinya sudah meninggal dan tak punya anak. Sehari-hari bekerja sebagai sopir di pabrik chiki di Pangenan,” jelas Soleh.

2

Kasubag juga menambahkan, korban diketahui keluar rumah pada Rabu (18/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum pergi, ia pamit ke tetangganya hendak ke pabrik dan sempat mengeluh sedang diare.

“Jadi untuk sementara korban diduga meninggal dunia karena sakit,” pungkas Soleh. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait