ODP-PDP di Kabupaten Cirebon Juga Naik Tiap Hari

Sabtu 21-03-2020,13:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

Terkait ODP dan PDP, dari Kabupaten Cirebon juga naik tiap hari. Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Hardiawan mengatakan ada kenaikan PDP dibandingkan sehari sebelumnya. Hingga kemarin jumlah PDP di Kabupaten Cirebon sebanyak 13 orang.

Dari angka itu 13 PDP itu, ada 3 orang yang sudah selesai pengawasan, dan 10 lainnya masih dalam pengawasan tim medis. Sementara untuk ODP, masih sama dengan angka sehari sebelumnya, yakni 81 orang, dengan 9 orang selesai pemantauan dan 72 lainnya masih dalam pemantauan.

Mereka yang masuk PDP sendiri dirawat di rumah sakit berbeda di wilayah Cirebon. Enam di antaranya menjalani isolasi di RSUD Waled. Hal itu dibenarkan Wadir Pelayanan Medis RSUD Waled dr Dwi Sudarni. “Semuanya ada di Ruang Soka (ruang khusus isolasi, red),” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Cirebon, Kamis (19/3). Dwi menjelaskan, empat pasien masuk rumah sakit antara Selasa (17/3) dan Rabu (18/3). Sedangkan dua pasien lainnya menyusul pada Kamis (19/3).  Untuk tiga pasien awal sudah dikirim sampelnya untuk dicek di Kemenkes. “Sementara tiga lagi akan dikirim. Jadi kita akan tunggu. Dengan demikian, keenam pasien yang tengah diisolasi itu belum ada yang dinyatakan positif Covid-19. Kita berdoa mudah-mudahan keenamnya ini negatif,” katanya. (dri/den)

Tags :
Kategori :

Terkait