Viral Video Penumpang Bus Meninggal Dievakuasi Petugas Medis Kenakan APD di Rest Area KM 102 Tol Cipali

Minggu 22-03-2020,21:50 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SUBANG - Video petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) mengevakuasi penumpang Bus Prima Jasa yang meninggal dari bus ke RSUD Ciereng Subang, viral di media sosial. Video berdurasi 44 detik itu menggegerkan warga karena seperti penanganan korban virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data yang diterima redaksi radarcirebon.com, korban dievakuasi dari bus Primajasa nopol B 7653 FGA yang transit di Rest Area KM 102 Tol Cipali, Minggu (22/3). Korban berangkat bersama dua temannya dari Terminal Kampung Rambutan Jakarta tujuan Kuningan.

Identitas korban diketahui bernama Temu Adi Saputra, alamat Pasir Lor RT/RW 03/03 Kelurahan Pasir Lor, Kecamatan Karang Lewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sementara dua teman korbannya diketahui Abdul Majid dan Sutarno, alamat DK. Gilan RT 002 RW 001 Kelurahan Plukaran Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Data kepolisian menyebutkan, korban diantar kedua temannya hendak ke kampung halaman Cirebon. Sebelumnya korban mengalami sakit dan sempat diperiksakan ke puskesmas. Dari keterangan puskesmas, korban diagnosa mengidap penyakit mag.

Namun, petugas medis dari PT Lintas Marga Sedaya yang datang tidak mau berisiko di tengah mewabahnya virus corona. Sehingga saat mengevakuasi korban, petugas mengenakan APD. Korban dilarikan ke RSUD Ciereng Kabupaten Subang. (hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait