ACT Cirebon Distribusikan Makanan untuk Tim Medis Corona di RSD Gunung Jati

Senin 23-03-2020,19:19 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sebanyak 300 boks makanan sehat didistribusikan oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk petugas medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Cirebon, Senin (23/3).

Pendistribusian ini sebagi bentuk kepedulian ACT untuk pahlawan medis yang bekerja sangat keras menghadapi Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi sejak awal Maret ini. 

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pekerja medis dalam menghadapi wabah corona ini, khususnya yang terjadi di Cirebon. Merekalah garda terdepan, apalagi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat Cirebon ditetapkan sebagai salah satu zona merah Corona, maka pasti perjuangan para pekerja medis disini sebagai Rumah Sakit rujukan akan lebih keras lagi,\" kata Ade Rully, Kepala Cabang ACT Cirebon. 

Ade menjelaskan, operasi pangan gratis untuk pahlawan medis ini hasil dukungan puluhan ribu masyarakat Indonesia yang digalang melalui crowdfunding kitabisa.com yang di inisiasi oleh Selebgram Rachel Vennya.  

“Seluruh masyarakat Indonesia mendukung dan selalu mendoakan perjuangan pekerja medis dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,\" jelasnya.

Selain Operasi pangan ini, ACT Cirebon juga sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan desinvektan di beberapa fasilitas umum seperti Masjid, Sekolah dan pesantren untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, dimana kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan terus berlanjut di beberapa fasilitas umum lainnya.

Eva Wulansari, Wakil Direktur Umum dan Keungan RSD Gunung Jati, sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Tim Aksi Cepat Tanggap Cirebon

2

“Terimakasih yang sangat dalam kami ucapkan atas kepedulian rekan-rekan dari Aksi Cepat Tanggap, distribusi makan ini memang sangat bermanfaat untuk rekan-rekan medis maupun paramedic yang bertugas hampir tanpa Istirahat. Dari para dokter, perawat, sampai para petugas kebersihan, security, admin dan lainnya. InsyaAllah ini juga bisa menjadi semangat bahwa kami ada yang memperhatikan,\" ucapnya. 

Eva menambahkan, selain makanan, saat ini RSD Gunung Jati juga sangat membutuhkan APD untuk para pekerja medis yang bertugas setiap hari. Walau anggaran ada, barangnya sangat sulit didapatkan. Kelangkaan APD dan Alkes seperti Masker memang sudah terjadi beberapa hari di Cirebon. 

“Mohon bantuan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kami tetap kuat dan sehat sampai wabah ini bisa teratasi,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait