Hari Ini 650 Perantau Jabodetabek Tiba di Majalengka

Senin 30-03-2020,12:18 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

MAJALENGKA - Ratusan warga Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, bakal pulang kampung hari ini (30/3). Para pemudik ini mayoritas bekerja di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 dari para pemudik, Puskesmas Waringin, Kecamatan Palasa, bersama Muspika Palasah dan Pemdes Weragati telah menyiapkan tempat dan alat untuk penyemprotan disinfektan di lapangan Desa Weragati.

Kepala Puskesmas Waringin Mulyana Alamsyah SKM mengatakan, pemudik yang akan pulang kampung di Desa Weragati lebih dari 600 warga. Pihaknya menyiapkan 20 personel bekerja sama dengan Polsek, Koramil, Pemcam Palsah dan Pemdes Weragati.

“Petugas puskesmas jadi garda terdepan melakukan penyemprotan kepada pemudik dengan menyiapkan 2 orang teknis penyemprotan, 1 dokter, 2 sanitarian dan 2 orang perawat,” kata Mulyana.

Kades Weragati Ade Dodi Mardianto menyebutkan, ada sekitar 3 ribuan warga yang bekerja di luar Majalengka dan secara bertahap akan pulang kampung. Dijadwalkan pada Senin (30/3) ada sekitar 650 pemudik yang pulang dan akan disemprot cairan disinfektan sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

Bupati Majalengka Karna Sobahi membuat video imbauan untuk warga Kabupaten Majalengka yang merantau agar tidak mudik ke kampung halaman. Itu dilakukan guna meminimalisasi penyebaran virus corona.

Dalam video yang disebar melalui media sosial itu, Bupati Karna menyatakan setelah mencermati perkembangan isu global saat ini, khususnya di Kabupaten Majalengka, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengurungkan datang ke Kabupaten Majalengka hingga virus corona mereda. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait