Perangi Covid-19, HC Sterilisasi Tempat Ibadah

Senin 30-03-2020,14:01 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Penanganan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Cirebon terus menjadi perhatian publik.

Para wakil rakyat mulai turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di Kota/Kabupaten Cirebon.

Partai Demokrat dan Hero Center (HC) Kabupaten Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai bentuk aksi nyata partai politik terhadap negara. Yang diberikan secara gratis kepada warga.

Ketua Tim satgas Covid-19 Hero Center Kabupaten Cirebon, Aji Firman B S Pd mengatakan, sebagai bentuk kontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid, madrasah dan rumah warga di Desa Gintung Lor.

\"Penyemprotan sendiri dilakukan secara serentak di dapil Jabar VIII yang meliputi, Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu. Sebagai bentuk kontribusi anggota DPR RI Ir Herman Khaeron MSi kepada masyarakat, meskipun pemerintah telah menginstruksikan untuk sosial distancing. Karena kita bagian dari pemerintah,\" kata Aji, kepada Radar Cirebon.

Menurutnya, siapapun yang meminta lokasi di semprot akan langsung di respons oleh tim Hero Center. Termasuk di wilayah sekitar Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Dan dilakukan secara gratis.

\"Itu semua untuk memberikan rasa ketenangan, termasuk memberikan semangat kepada warga melawan penyebaran covid-19 yang secara nasional angka orang yang terpapar terus meningkat,\" jelasnya.

2

Dia menambahkan, gerakan penyeprotan cairan disinfektan sendiri dengan harapan mempersempit ruang gerak penyebaran covid-19 ditengah masyarakat. \"Karena itu, Partai Demokrat berupaya keras ikut dala bagian solusi pencegahan covid-19,\" pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait