Pelantikan Hanya Diwakilkan Eselon II Bupati Imron Pastikan Mutasi Digelar 1 April, Lewat Video Conference

Senin 30-03-2020,22:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON-Bupati Cirebon Drs H Imron MAg memastikan, pelantikan dan mutasi jabatan ASN di lingkungan Pemkab Cirebon tetap akan dilaksanakan, Rabu (1/4). Namun pelantikan dan mutasi hanya akan diwakili dengan tatap muka oleh eselon II, sedangkan lainnya melalui video conference.

Imron menegaskan, pihaknya tetap akan melaksanakan mutasi dan rotasi jabatan ASN pada 1 April 2020. Namun, lanjut Imron, karena kondisi dalam wabah Covid-19, pelaksanaan mutasi berbeda dengan mutasi yang sebelumnya dilaksanakan. Mutasi kali ini, hanya diwakilkan eselon II yang melakukan tatap muka. “Jadi yang tatap muka hanya diwakilkan eselon dua saja yang dihadirkan langsung dalam mutasi Rabu nanti,” ujarnya kepada Radar Cirebon, kemarin.

Sementara, untuk non eselon II, menurut Imron akan dilakukan pelantikkan dan mutasi melalui video conference. “Yang lainnya, itu dilakukan pelantikkan dengan menggunakan video coference di kantor OPD masing-masing,” tuturnya.

Terpisah, salah satu pejabat PNS di lingkungan Pemkab Cirebon yang enggan disebutkan namanya, mempertanyakan dasar hukum dan keabsahan pelantikkan tanpa tatap muka. “Yang jadi masalahnya apakah sah pelantikkan dan mutasi dilakukan tanpa tatap muka,” ujarnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait