Ponpes Al Muqoddas Diguyur Rp40 Juta Dana CSR

Selasa 31-03-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Pondok Pesantren Al Muqoddas di Kelurahan Tukmudal, akhirnya mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) rehab pembangunan fisik dari bank bjb. Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, kemarin (30/3).

Pengasuh Pondok Pesantren Al Muqoddas, KH Ahmad Aidin Tamim mengatakan, bantuan yang diberikan bank bjb melalui Bupati Cirebon, setidaknya dapat meringankan pembangunan fisik tujuh kamar mandi akibat longsor, pada 25 Januari lalu.

\"Dana CSR yang didapat besarnya Rp40 juta. Sementara total biaya rehab menghabiskan biaya Rp70 juta. Setidaknya, dengan CSR bisa menggantikan dana talangan selama rehab pembangunan tujuh kamar mandi dan tembok penahan tebing,\" kata Aidin.

Menurutnya, pemberian CSR bagi dunia pendidikan tentu akan lebih bermanfaat. Apalagi, kemajuan daerah itu bukan hanya dilihat dari pembangunan infrastruktur saja. Tapi, membangun SDM itu juga penting. \"Artinya, harus ada keseimbangan di dalamnya,\" imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam pendirian Ponpes Al Muqoddas, tidak pernah meminta bantuan dari pemerintah daerah. Semuanya murni dari Ponpes Al Muqoddas. \"Setidaknya adanya bantuan yang diberikan itu salah satu bagian dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon,\" tuturnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menambahkan, pemberian CSR melalui bank bjb kepada Pondok Pesantren Al Muqoddas ini, bagian dari upaya pemerintah daerah membantu lembaga pendidikan di Kabupaten Cirebon. Apalagi, lokasinya berdekatan dengan pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon.

\"Ini salah satu kepedulian kami. Karena pesantren juga mempunyai peran besar dalam membangun daerah dengan melahirkan generasi muda yang mempunyai intelektual dan integritas,\" singkatnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait