Alhamdulillah, 7 PDP Covid-19 di Kabupaten Cirebon Dinyatakan Sembuh

Selasa 31-03-2020,14:52 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sebanyak 7 Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Cirebon sudah sembuh dan dipastikan tidak terpapar virus corona atau Covid-19. Saat ini ke-7 PDP tersebut sudah pulang dan dinyatakan sehat.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana. Menurutnya, kesembuhan mereka memberikan kepastian bahwa tidak semua PDP itu pasti positif.

\"Kabar baiknya 7 orang yang masuk daftar PDP sekarang sudah sembuh. Tidak mesti semua yang PDP itu pasti corona, ini penting disampaikan agar masyarakat tidak resah dan gelisah dengan status PDP pada seseorang,\" ujar Nanang.

Diakuinya, banyak kabar miring dan hoax yang terjadi pada penyematan status PDP pada seseorang. Hal tersebut justru akan berakibat tidak baik khususnya bagi keluarga dan kerabat PDP tersebut.

\"Yang saya lihat banyak hoax dan informasi yang tidak tepat khususnya di media sosial. padahal saat ini sudah banyak PDP yang sembuh dan sehat, ODP juga yang sudah pamantauan juga sudah banyak, sudah 76 orang yang selesai pemantauan, jumlahnya yang masih dipantau tinggal sedikit lagi,\" imbuhnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait