Penyemprotan Disinfektan Pakai Kas RT

Selasa 31-03-2020,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Guna mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah warga RT 29 RW 08 Komplek Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kecamatan Kuningan, melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3).

Ketua RT 29 Chandra Andriana mengungkapkan, disinfektan yang disemprotkan tersebut dibuat secara mandiri oleh warga. Sedangkan biaya yang dikeluarkan untuk meracik cairan disinfektan tersebut bersumber dari uang kas RT setempat berdasarkan kesepakatan.

“Disinfektan kami buat sendiri, tetapi sesuai dengan tata cara pembuatan yang dianjurkan oleh sebagian banyak orang yang membuat. Dengan fasilitas seadanya, yang penting kami berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kami. Kita buat secara pribadi yang bersumber dana dari uang kas RT kami,” ujarnya didampingi Ketua RW 08 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Gani Arif Rahman.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan Kemiri, Kenari, Meranti, Merbau, sebagian Jalan Ketapang dan sebagian Jalan Kelapa di dalam kompleks tersebut. Hal itu dilakukan dari inisiatif warga yang semakin khawatir akan meluasnya penyebaran virus tersebut ke Kuningan.

“Alhamdulillah, ini merupakan salah satu cara kami sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kami,” ucapnya.. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait