Ada Kenaikan Volume Kendaraan ke Arah Jawa Tengah

Selasa 31-03-2020,19:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mencatat, penurunan kepadatan kendaraan 30 hingga 40 persen selama physical distancing. Namun, terdapat kenaikan volume kendaraan ke arah Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Cirebon, Rony Priatna mengatakan berdasarkan patroli yang dilakukan oleh tim dan juga pemantauan CCTV di Area Traffic Control System (ATC), kepadatan kendaraan telah berkurang sejak diberlakukanya kebijakan tersebut.

Bahkan di kawasan perniagaan, seperti di Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Karanggetas hingga Jalan Pekiringan juga terpantau lancar. Hal yang sama terlihat di kawasan pendidikan, yakni Jalan Perjuangan, Jalan Pemuda dan Jalan wahidin yang tak seperti biasanya yang selalu ramai dan padat. Namun untuk jalan By Pass Pantura yang merupakan jalan nasional kondisinya masih normal.

“Pengurangan jumlah kendaraan hanya terjadi di pusat perniagaan dan pendidikan yang sering menjadi simpul kemacetan,\" kata Rony, kepada Radar Cirebon, Senin (30/3).

Sementara itu, berdasarkan pantauan dalam beberara hari terakhir, dishub juga mencatat adanya kenaikan kendaraan berplat luar daerah yang mayoritas datang dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

da kenaikan sekitar 10 persen kendaraan dari luar yang melintas. Didominasi kendaraan pribadi dan angkutan umum. (awr)

Tags :
Kategori :

Terkait