Lewat Video Walikota Cirebon Tegaskan Tidak Lockdown

Jumat 03-04-2020,19:16 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Kota Cirebon lockdown 4 April ramai diperbincangkan masyarakat, dipicu dilaksanakannya simulasi penyekatan perbatasan, Jumat (3/4).

Informasi karantina wilayah ini, dibantah Polres Cirebon Kota dan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dalam sebuah video berdurasi 35 menit.

Berikut pernyataan walikota: Saya Nashrudin Azis walikota Cirebon, menyampaikan kepada masyarakat Kota Cirebon yang saya cintai. Kota Cirebon tidak akan memberlakukan kebijakan lockdown tampa seizin pemerintah pusat. Masyarakat Kota Cirebon diimbau tetap tenang, tingkatkan kewaspadaan dan jalankan pola hidup sehat.

https://youtu.be/dIKiNbpcoB8

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatija menegaskan informasi tersebut hoax.

“Itu tidak benar alias Hoax. Kota Cirebon sama sekali tidak ada rencana atau perintah Lockdown. Tadi pagi itu kami hanya melaksanakan simulasi,” tegas Ngatija.

Seperti diketahui, simulasi penutupan perbatasan ini berlangsung di Jalur Pantura Jl Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, dan dipimpin langsung Kapolsek Utara Barat Kompol Kompol Suwitno.

“Hari ini kita hanya melaksanakan simulasi. Pelaksanaannya hanya satu hari dan berlangsung di beberapa titik perbatasan masuk Kota Cirebon. Kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP dan Dishub,” kata Kapolsek Utara Barat Kompol Kompol Suwitno. (yud/rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait