Pertamina-Hiswana Migas Bantu Alat Pelindung Diri Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Ciayumajakuning

Jumat 10-04-2020,22:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Keberadaan alat Pelindung diri (APD) khususnya bagi tenaga medis kini sulit dicari menyusul wabah Covid-19 yang menyerang secara global. Bahkan Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia membutuhkan 3 juta  APD untuk kebutuhan medis.

Untuk mendukung penanganan Covid-19 di wilayah Kota Cirebon Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Cirebon bersama PT Pertamina (Persero) Sales Area Cirebon memberikan bantuan berupa APD terdiri masker dan hazmat ke Palang Merah Indonesia (PMI) serta Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati.

Selain bantuan APD, Hiswana Migas DPC Cirebon bersama PT Pertamina juga memberikan bantuan bingkisan sembako kepada driver ojek online yang terdampak wabah Covid-19.

\"Kami menyediakan sebanyak 500 unit APD yang akan dibagi untuk 5 rumah sakit wilayah Ciayumajakuning serta sembako sebanyak 200 paket. Untuk APD kita mulai salurkan hari ini (Kamis, red) untuk RSD Gunung Jati Kota Cirebon,\" ujar Ketua Hiswana Migas DPC Cirebon, Adi Alamsyah kepada radarcirebon.com.

Sementara itu, Area Manager Pertamina, Perdana Juniarsyah berharap dapat bermanfaat bagi rumah sakit rujukan, PMI, dan warga yang terdampak langsung.

\"Kegiatan ini merupakan rangkaian Pertamina peduli dan siaga Covid-19,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait