Wilayah Sebaran Pemudik Dalam dan Luar Negeri Asal Kabupaten Cirebon di Tengah Corona Terbanyak di Kaliwedi

Sabtu 11-04-2020,13:35 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Jumlah perantau asal Kabupaten Cirebon yang pulang kampung di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini tercatat berjumlah 26.182 orang. Jumlah tersebut terdiri dari perantau dalam negeri dan pekerja migran aIndonesia (PMI).

Rinciannya, sebanyak 25.374 di antaranya perantau dalam negeri dan 808 pekerja migran indonesia. Dari data sebaran perantau tersebut, jumlah yang saat ini sudah pulang kampung untuk kategori dalam negeri, terbanyak adalah Kecamatan Kaliwedi dan Kecamatan Sedong.

\"Untuk Kecamatan Kliwedi angkanya 1.993 orang, untuk Sedong angkanya 1.819 orang. Mereka terus kita pantau dan mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri,\" ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19, Nanang Ruhyana.

Nanang menambahkan, untuk data sebaran perantau kategori PMI yang pulang kampung paling banyak di Kecamatan Gebang dan Kaliwedi

\"Jumlah totalnya 808 orang, paling banyak di Gebang jumlahnya 88 orang, disusul Kaliwedi dengan 81 orang. Ketentuannya sama, bagi mereka yang pulang di tengah pandemi berarti harus siap mengikuti protokol kesehatan penceghan penyebaran Covid-1,\" imbuhnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait