Kodim 0617 Bagikan Ribuan Masker

Minggu 12-04-2020,07:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA - Kodim 0617 Majalengka bersama Persatuan Istri Prajurit (Persit) membuat ribuan masker dengan melibatkan partisipasi masyarakat Majalengka, untuk meminimalisasi penyebaran virus corona. Ribuan masker tersebut kemudian dibagikan kepada anggota Kodim maupun para pengguna jalan di wilayah Majalengka. 

\"Ribuan masker yang kita bagikan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Majalengka khususnya, dan umumnya di seluruh tanah air,\" ujar Komandan Kodim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, PSC MSc melalui pesan singkat, Jumat (10/4).

Pembagian masker merupakan bentuk kepedulian sekaligus melaksanakan imbauan pemerintah pusat, dimana masyarakat saat ini diwajibkan menggunakan masker kain yang dapat dipakai secara berulang setelah dibersihkan. 

\"Kalau teknis penyebarannya selain oleh pimpinan Kodim, juga melibatkan seluruh personel Koramil di seluruh Majalengka yang membagikan di wilayah masing-masing,\" tuturnya. 

Masker yang dibagikan sebagian besar berbahan batik asal Majalengka, sedangkan sisanya dari kain biasa. Tujuan pembuatan masker batik untuk membantu industri batik Majalengka yang tengah lesu, dan secara tidak langsung ini diharapkan dapat mempromosikan batik Majalengka di tengah pandemi covid-19.

Meski demikian, Dandim mengakui dana yang didapat untuk pembuatan masker itu sangat minim. Namun pihaknya masih bersyukur bisa berbagi dalam kondisi negara seperti saat ini. \"Alhamdulillah dengan dana seadanya kita masih dapat berbagi masker, yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,\" tukasnya. 

Hal senada diungkapkan Ketua Persit Kodim 0617 Majalengka, Ny Rosinda Harry Subarkah. Dia berharap dengan diberikannya alat pelidung diri berupa masker, diharapkan dapat mencegah penularan virus corona di Majalengka.  

2

Pihaknya juga mendoakan masyarakat Majalengka selalu berada dalam kondisi sehat dan dijauhkan dari penyakit akibat covid-19.

\"Alhamdulilah masyarakat sangat antusias atas apa yang kami lakukan. Semoga ini menjadi amal kebaikan buat kita bersama,\" pungkasnya. (rls) 

Tags :
Kategori :

Terkait