IKAS SDIT Akmala Sabila Tebar Sembako

Minggu 19-04-2020,02:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pandemi Coronavirus Disease (covid-19) berdampak luas terhadap ekonomi masyarakat kecil. Yayasan SDIT Aklama Sabila turut prihatin melihat kondisi tersebut. Kemarin (17/4),  mereka menyalurkan puluhan paket bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Ketua Ikatan Keluarga Akmala Sabila (IKAS), Ellysna Muchlizar berharap, bantuan sembako ini dapat membantu meringankan warga sekitar yang membutuhkan di tengah meluasnya dampak virus penyebab penyakit covid-19. Terlebih, beberapa hari lagi akan menghadapi bulan suci Ramadan. \"Kita berikan paket sembako dan uang dengan mengutamakan warga sekitar dan pedagang pinggiran yang membutuhkan. Semoga masyarakat lebih semangat lagi,\" kata Ellysna kepada Radar, kemarin.

Menurutnya, pendistribusian sembako dilakukan sesuai protokol kesehatan dari pemerintah, tidak mengumpulkan orang. Melainkan datang ke rumah-rumah warga. \"Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak. Setidaknya, bisa meringankan beban hidup mereka,\" tuturnya.

Dia mengaku, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara spontan dan langsung bergerak. Yang dilakukan oleh perwakilan orang tua wali. Mengingat, semua murid diliburkan di tengah covid-19.

\"Meski kondisi sulit. Kita ingin tetap berbagi kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan bisa mendapat berkah dari Allah,\" imbuhnya.

Senada disampaikan Ketua Yayasan Akmala Sabila, Dr Hj Nurlela MAg mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ikatan Keluarga Besar Akmala Sabila (Ikas) yang telah berusaha melakukan jihad kemanusiaan.

\"Karena ini gerakan kemanusiaan kepada lingkungan sekitar dengan kebesaran hati,\" tuturnya.

2

Dia menjelaskan, jika dilihat dari sudut pandang religiusitas, peristiwa pandemi covid-19 ini sebagai teguran dari Allah. Sebab, penyakit yang datang tidak pandang bulu. Semuanya terdampak.

\"Mari kita bersama-sama introspeksi diri. Karena ini sebagai ujian bagi kita semua. Dan semuanya harus menerima. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,\" pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait