Karang Taruna Tegalgubug Aktif Cegah Corona

Senin 20-04-2020,06:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bukan hanya pemerintah daerah yang aktif melakukan pencegahan virus corona, tapi juga elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Suropati Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Bagi Karang Taruna Suropati, generasi milenial harus turut serta dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Berbagai kiat pencegahan pun dilakukan secara rutin oleh karang taruna Suropati Tegalgubug Lor.

Wakil Ketua Karang Taruna Suropati Tegalgubug Lor, Ridho menuturkan, sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan minimal seminggu sekali. Kemudian karang taruna juga secara aktif melakukan sosialisasi sebagai bentuk pencegahan.

\"Kami turut memberikan sosialisasi pada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 l, sekaligus membagikan masker geratis,\" ungkapnya.

Tak hanya itu, anggota Karang Taruna pun turut memeriksa dan mendata warga perantau atau santri-santri yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur ketika pulang ke Tegalgubug. Pemeriksaan yang dilakukan antara lain mengecek suhu tubuh dan melakukan penyemprotan antiseptik.

\"Penyemprotan antiseptik juga kami lakukan setiap Jumat pada jamaah salat Jumat di Masjid Jami Tegalgubug Lor,\" terangnya.

Tak lupa, karang taruna pun terus mengingatkan pada warga untuk selalu menjaga kesehetan, kebersihan lingkungan sekitar. Serta selalu menerapkan physical distancing. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait