Wawali: Pemkot Cirebon Belum Berencana PSBB

Senin 20-04-2020,16:07 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Meski di sejumlah daerah memberlakukan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), Pemkot Cirebon hingga kini belum melangkah melaksanakan PSBB.

\"Ada beberapa regulasi yang harus sesuai dengan aturan kementerian kesehatan. Penilaiannya apa yang terjadi di Kota Cirebon kita beritahukan ke Provinsi Jawa Barat untuk mengambil sikap dilakukannya PSSB atau tidak. Untuk sampai ini, Pemkot Cirebon kmsampai sekarang masih menunggu arahan dari Provinsi Jawa Barat. Dan untuk saat ini kami belum ada langkah melakukan PSBB dan belum ada arahan dari Provinsi Jawa Barat,\" ujar Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati saat memberikan keterangan pers di gedung Public Safety Centre (PSC) Jl Sudarsono, Kota Cirebon, Senin (20/4).

Wakil Walikota mengatakan, Pemkot Cirebon masih membahas langkah-langkah penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak Covid-19.

\"Untuk pengiriman bantuan untuk warga yang terdampak mungkin akan menggunakan ojek online atau lainnya,\" kata politisi Partai Nasdem ini.

Eti mengungkapkan, pihaknya bersama walikota dan tim gugus Covid-19 akan memberikan arahan kepada seluruh RW terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait