Sido Agung Grup Bagikan 20.000 Telor untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis 23-04-2020,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - PT Sido Agung Grup mendistribusikan bantuan untuk Pemkab Kuningan, Rabu (22/4). Sebanyak 20.000 telor diberikan cuma–cuma untuk membantu warga Kuningan dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut dikucurkan melalui program corporate social responsibility (CSR) dari PT Sido Agung Grup. Distribusi bantuan tersebut diterima secara simbolis langsung oleh Penggerak PKK dan BPBD Kabupaten Kuningan.

Yang diberikan kali ini merupakan rangkaian kegiatan pendistribusian bantuan serupa yang sudah dilakukan di Kabupaten Cirebon. Termasuk ke desa-desa untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Direktur Operasional PT Sido Agung,  Asroh Nawawi menyebut, pendistribusian saat ini merupakan bagian dari total 500.000 butir telor yang akan diberikan ke berbagai wilayah membutuhkan. Daerah tersebut jadi target PT Sido Agung dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. 

“Kita hadir dan berbagi sebagai wujud partisipasi dalam penanggulangan Covid-19. Harapannya, kelompok masyarakat yang rentan dan di garda terdepan, bisa meningkatkan imun dengan mengkonsumi telor. Sebab, sumber protein yang paling cepat merangsang antibodi adalah telor,” ujarnya.

Sementara itu, pemerinah daerah Kabupaten Kuningan menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Sido Agung. Rencananya, 20.000 butir telor akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami apresiasi sekali bantuan dari PT Sido Agung. Ini nanti akan kami distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentunya, peran penanggulangan Covid-19 ini tidak hanya tugas pemerintah, melainkan tugas seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait