Istri Sunjaya Mulai Intens Dekati Warga

Rabu 29-04-2020,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST meminta seluruh kader PDIP saat ini fokus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona. Ketimbang ribut dan terlibat polemik pengisian jabatan kursi wakil Bupati Cirebon, yang memang merupakan jatah PDIP.

Menurut Bambang, siapa pun yang nantinya duduk di kursi tersebut, adalah kader terbaik yang diusulkan sesuai mekanisme partai ke DPP PDIP.

“Ada hal yang lebih mendesak. Ada situasi yang tak kalah penting harus dilakukan, yakni bersama masyarakat menghadapi pandemi virus corona. Tentu tidak etis membahas persoalan jabatan di tengah kondisi seperti ini,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh kader PDIP di Kabupaten Cirebon untuk solid dan membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau berbicara politik tidak akan ada habisnya. Sudahi polemik pengisian kursi wabup ini, dan fokus ke penanganan virus corona. Pemerintah butuh peran serta semua pihak untuk menang dalam pertempuran melawan Virus Corona. Dalam hal ini politisi ataupun partai politik harus ikut serta di dalamnya,” imbuhnya.

Ia pun mewarning pihak-pihak di luar PDIP, khususnya partai lain untuk menjaga sikap dan tidak mencampuri urusan rumah tangga PDIP.

Ditegaskannya, sikap saling menghargai dan toleran juga harus ditunjukan dalam politik sebagai sikap ksataria seorang politisi.

2

Sementara itu, salah satu calon yang digadang-gadang sudah mendapatkan restu dari DPP untuk mengisi kekosongan kursi wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih (istri Sunjaya, red) nampak mulai intens turun ke bawah. Seperti yang terlihat sore tadi di salah satu lokasi pelaksanaan program Selasa Jumat Peduli (Sejuli) PDIP, Ayu yang mengenakan kemeja warna merah nampak sibuk membagi-bagikan nasi bungkus untuk warga Kabupaten Cirebon. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait