Distribusi Bansos Tunggu Pemprov, Bupati Imron Mengaku Belum Terima Laporan

Rabu 06-05-2020,15:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyebut masih menunggu informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial dari Pemprov Jabar. Dia mengaku belum menerima laporan dan informasi lebih lanjut terkait pendistribusian tersebut.

Namun demikian, Imron yakin dalam waktu dekat pendistribusian bansos akan segera dilaksanakan, dan sampai ke tangan para calon penerima yang sudah terdata sebelumnya.

“Untuk bansos sebenarnya kita sudah siap. Desa juga sudah siap. Kita menunggu dari provinsi, mudah-mudahan tidak lama lagi akan segera didistribusikan,” ujar Imron saat ditemui Radar Cirebon, kemarin (5/5).

Menurut Imron, masyarakat tidak perlu khawatir terkait pendistribusian bansos yang sampai saat ini belum dilaksanakan. Para calon penerima yang sudah terdata akan tetap mendapatkan haknya, meskipun waktunya saat ini mundur dari rencana pelaksanaan di akhir bulan April lalu. “Tidak perlu khawatir, bansos pasti turun, pasti dibagikan,” imbuhnya.

Sementara itu, distribusi bansos dari Pemprov Jabar rencananya baru akan dilakukan minggu depan. Itu pun belum seluruhnya, baru sekitar 12.233 KK ribu lebih dari total 14.007 KK calon penerima bantuan Pemprov Jabar dari sumber data terpadu keluarga sejahtera (DTKS).

Kadinsos Kabupaten Cirebon, Drs Dadang Suhendra MSi saat ditemui Radar Cirebon mengatakan, informasi pendistribusian tersebut akan mulai dilakukan antara periode Kamis dan Jumat minggu ini, sesuai jadwal dari PT Pos.

“Kita sudah dapatkan informasinya, distribusi bantuan provinsi akan mulai dilakukan minggu ini, antara Kamis dan Jumat. Dari kuota awal 14.007KK, saat ini baru ada bantuan untuk sekitar 12.233 KK. Sisanya 1.717 KK didistribusikan di tahap berikutnya,” ujar Dadang.

2

Meskipun demikian menurut Dadang, keterlambatan tersebut tidak akan mengurangi jumlah bantuan dari Pemprov Jabar untuk warga Kabupaten Cirebon yang sudah terdata di DTKS. Yakni akan menerima bantuan sosial senilai Rp500 ribu dengan rincian Rp150 ribu tunai dan Rp350 ribu dalam bentuk pangan.

Ditambahkan Dadang, untuk bantuan sosial dari Pemkab Cirebon masih belum diputuskan apakah diberikan secara tunai, dalam bentuk pangan atau kombinasi dari keduanya. Rencananya, setelah melakukan rapat koordinasi, keputusan bentuk bantuan dari Pemkab Cirebon akan diputuskan. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait