Ika-Atalia Kompak Olah Bahan Pangan

Minggu 17-05-2020,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Ketua Umum TP PKK Jawa Barat, Hj Atalia Praratya bersama Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama kompak mengolah bahan-bahan pangan untuk dimasak menjadi menu berbuka puasa. Hal ini terlihat saat kunjungan Istri Gubernur Ridwan Kamil itu ke dapur umum yang berada di wilayah Cilimus Kabupaten Kuningan, Jumat (25/5).

Dalam kunjungan itu, Atalia atau akrab disapa Si Cinta mengapresiasi kegiatan dapur umum yang digerakan kader-kader PKK Kuningan. Terlebih dalam kegiatan memasak di dapur umum ini melibatkan sebanyak 100 orang.

Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama dalam keterangan persnya, menyampaikan selamat datang atas kunjungan Istri Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum TP PKK Jabar Hj Atalia Praratya di Kabupaten Kuningan. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, namun Istri Gubernur Jabar ini masih menyempatkan diri berkunjung ke Kuningan.

\"Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum TP PKK Jawa Barat Bergerak, yang telah menyempatkan diri berkunjung kesini. Semoga Ibu Gubernur selalu terjaga kesehatan lahir maupun batin,\" ungkapnya.

Dia menyebutkan, aksi sosial yang dilakukan TP PKK Kuningan salah satunya yakni membuat nasi bungkus untuk berbuka puasa. Jika ditotal ada sebanyak 1.300 nasi bungkus yang dibagikan setiap harinya di masing-masing kecamatan.

Ketum TP PKK Jabar Atalia Praratya memberikan apresiasi atas langkah dan wujud nyata kader PKK Kuningan dalam kesadaran sosial untuk berbagi dengan sesama.

Sebab aksi sosial saat ini sangat dibutuhkan, agar membantu dan mengurangi beban warga terdampak Covid-19. \"Saya melihat ibu-ibu di sini sangat antusias, alhamdulillah semuanya semangat bergotong royong membantu sesama. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi warga Kabupaten Kuningan,\" tutupnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait