Viral Video Perawat Hamil 4 Bulan Terinfeksi Covid-19 di Surabaya, Warganet Minta Doa untuk Kesembuhannya

Senin 18-05-2020,14:03 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

VIRAL video seorang perawat yang sedang hamil 4 bulan positif teinfeksi virus corona (Civid-19). Perawat itu diketahui bernama Ari Puspita Sari, perawat RS Royal Surabaya.

Video yang diunggah akun Facebook Ade Putra, saat ini sudah 11.338 kali dibagikan. Dalam titi mangsa, Ade membagikan video tersebut sejak Minggu pukul 21.58 WIB.

\"Perawat RS Royal Surabaya, positif Covid 19 & kondisi hamil 4 bulan, kemungkinan selamat kecil sekali karena sudah menggunakan respirator… Mohon doa untuk ibu dan calon bayi… Semoga ada muzizat Tuhan ???,\" tulisnya.

Dalam video yang berdurasi 52 detik tampak korban dibawa petugas medis mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Sementara itu terdengar suara tangisan seraya menyebut nama korban, \"Ya Allah, Ari, Ari, arii…\". Perawat lainnya tampak ada yang terduduk lemas melihat iring-iringan paramedis yang membawa Arin tersebut.

Dalam video yang sama, satu petugas mengenakan pakaian hazmat berwarna oranye menyemprotkan disinfektan tempat sekitar yang dilewati paramedis dan perawat hamil wanita tersebut.

\"klo lht video ky ini, msh tegakh yg pd bukber di mall, keluar rmh utk hal2 tak penting, berkerumun antri di bandara?

smg pandemi segera berakhir ya Allah…,\" tulis Ati Mirwati, mengomentari video perawat yang terinfeksi Covid-19.

2

Hal yang sama saat video tersebut diunggah akun Instagram Radar Cirebon. Banyak komentar yang menunjukka doa bagi keselamatan perawat wanita hamil yang terinfeksi Covid-19 itu.

https://www.instagram.com/p/CAUTXYSnlYm/?igshid=8bgcc8e6cdeo

\"Sungguh mulia perawat itu, beliau menjadi garda terdepan untuk penanggulangan COVID-19, walau pun dalam keadaan hamil, semoga diberikan keselamatan dan kesembuhan untuk perawat dan calon bayinya,\" tulis akun @gumelar_wahyu.

\"Dan lebih hebatnya pemerintah membuka bandara tanpa melihat perjuangan dan pengorbanan tenaga medis wkwkwkwkw #indonesiabercanda #indonesiaterserah,\" tulis akun @afrizal_hendi.

\"Ya Allah semoga perawat yg menjadi pahlawan itu diberi mukjizat kesehatan..\" tulis akun @apriantisanti88. (hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait