Warga yang Masuk Kampung Karangdawa Barat Harus Periksa Suhu

Rabu 20-05-2020,12:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk di permukiman mereka. Mulai dari penyemprotan setiap sudut permukiman dengan menggunakan disinfektan hingga membatasi kunjungan dari orang luar daerah.

Seperti yang dilakukan masyarakat RW 03, Kampung Karangdawa Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Mereka terus melakukan pengawasan terhadap warga maupun tamu yang masuk kampung tersebut.

Warga maupun tamu yang masuk RW 03, Kampung Karangdawa Barat, diwajibkan untuk terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya.

Ketua RW 03 Kampung Karangdawa Barat, Ade Subarna menuturkan, kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

\"Kebijakan itu pun dikontrol oleh masyarakat secara luas. Artinya, masyarakat ikut mengawasi jika ada tamu dari daerah atau wilayah lain masuk ke kampungnya dan segera melapor ke RT atau RW. Kami tidak menutup kunjungan, tapi harus lapor dulu dan periksa suhu tubuhnya,\" tuturnya.

Masih kata Ade Subarna, warganya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan.

\"Dengan adanya kegiatan ini tingkat kesadaran masyarakat mulai tumbuh dengan menerapkan hidup sehat dan sistem keamanan kampung juga aman terkendali. Kegiatan ini tiap hari dipantau lewat aplikasi group WA oleh lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga RW 03 Karangdawa Barat,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait