Penyekatan Masih Jalan, Banyak Pemudik Lolos

Kamis 21-05-2020,13:26 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Pemudik khususnya sepeda motor mulai memadati Jl Pantura Cirebon. Meningkatnya lalu lintas pengendara terjadi sejak pagi hingga menjelang siang hari.

Kepala Dinas Perhubungan, Ir H Yoyon Indrayana MT menjelaskan, untuk penyekatan jalan sebenarnya masih terus berlangsung di beberapa titik. Posisi dishub sebagai support system membantu kepolisian melakukan penyekatan jalan.

Adapun lokasi penyekatan jalan ada di beberapa titik seperti di Jl Slamet Riyadi (Krucuk), Jl Kalijaga, Jl Penggung Raya serta di Kedawung. Penyekatan dilakukan setiap saat mulai pagi, siang dan sore, setiap hari. “Kita mengerahkan 50 orang petugas dan staf dishub membantu ke titik penyekatan sebagai upaya mendukung aparat kepolisian melakukan penyekatan,” tukasnya.

Pantauan Radar Cirebon, Jalur Pantura Cirebon mulai ramai pemudik terutama di pagi hari. Pengendara sepeda motor plat B terlihat melintas sejak pagi hingga siang.

Sepeda motor dan mobil pribadi plat B, H, G hingga R cukup dominan di jalanan. Pantauan Radar Cirebon di depan Terminal Harjamukti, intensitas kendaraan pemudik meningkat di pagi hari. Setiap pemberhentian lampu merah sedikitnya terhitung 50 pemudik.

Hanya saja, rata-rata mereka yang berkendara tidak berboncengan. Bahkan dari pemudik terlihat ada yang melepas lelah di depan Terminal Harjamukti. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait