Hasil Bundesliga Jerman 2020: Wolfsburg vs Borussia Dortmund 0-2

Minggu 24-05-2020,00:14 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

WOLFSBURG – Bayern Muenchen mendapat ancaman dari rivalnya, Borussia Dortmund pada ajang Bundesliga Jerman. Itu setelah Dortmund mencukur tuan rumah Wolfsburg, Minggu (24/5) dini hari WIB. Dortmund menang 2-0 di Volkswagen Arena.

Dalam spieltag (pekan) ke-27 Bundesliga, Dortmund tampil dominan atas tuan rumah. Berdasarkan statistik Soccerway, pasukan Lucien Favre memiliki 61,4 persen penguasaan bola. Sebaliknya, Wolfsburg yang diarsiteki oleh Oliver Glasner hanya 38,6 persen.

Di babak pertama, Dortmund terlihat lebih tajam. Namun, untuk gol pertama, Dortmund mesti menunggu hingga menit ke-32. Thorgan Hazard mengirim umpan yang tidak bisa dimaksimalkan oleh Erling Braut Haaland. Namun, masih ada Raphael Guerreiro yang mencetak gol ketiganya dalam dua laga terakhir.

Wolfsburg merespons tiga menit babak kedua. Renato Steffen punya peluang untuk menaklukkan kiper Dortmund, Roman Burki. Namun, pemain Swiss itu tembakannya menerpa mistar. Kesempatan langka yang gagal diselesaikan itu membuat Wolfsburg kehilangan momentum.

Dalam laga babak kedua diwarnai 6 kartu kuning dan satu kartu merah itu, Wolfsburg harus kebobolan untuk kedua kalinya. Achraf Hakimi menuntaskan assist ke-16 Jadon Sancho musim ini. Kemenangan penting bagi Dortmund sehingga kini mereka mengoleksi 57 angka dari 27 pertandingan. Dortmund memperpendek selisih angka dari Muenchen pada klasemen sementara. Muenchen kini masih bermain kontra Eintracht Frankfurt. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait