Berhasil Mudik, Bakal Sulit Balik ke Jakarta

Senin 25-05-2020,09:43 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Larangan pemerintah untuk mudik lebaran tidak bisa menghentikan masyarakat pulang ke kampung halaman. Meski ribuan kendaraan diputar balik di pos-pos penyekatan, masih banyak yang berhasil lolos. Namun, perjalanan mereka kembali ke Jakarta tidak akan mudah.

Pasalnya, pihak kepolisian serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah memastikan bahwa pemudik yang sudah berada di kampung halaman akan sulit kembali ke Jakarta usai Lebaran.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin mengatakan, akan ada proses penyekatan yang dilakukan saat arus balik atau usai Lebaran untuk menyaring pendatang yang akan masuk ke Jabodetabek.

Aturan tidak bisa masuk atau akan sulit untuk menginjakkan kaki lagi ke Jakarta berlaku bagi masyarakat yang berhasil lolos ketika sudah ada pelarangan pada 24 April lalu, ataupun sudah melakukan perjalanan dari sebelumnya.

Baca Juga:

39 Juta Orang Mudik

H-1 Jalur Pantura Ramai Pemudik Motor

2

Benyamin mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dan taat dengan regulasi tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19, terutama bagi masyarakat yang memang tidak masuk dalam kategori pengecualian.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo juga mengutarakan hal senada.

Apalagi dengan adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 47 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan atau Masuk Provinsi DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Selengkapnya...

Tags :
Kategori :

Terkait