1 ODP di Kabupaten Kuningan Meninggal Dunia

Selasa 26-05-2020,10:04 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN- Meski perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan stagnan, namun kewaspadaan tetap harus dijalankan. Dari sekian kasus yang ada, dikabarkan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP) meninggal dunia.

Satu ODP yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan. Tidak ada keterangan tambahan terkait riwayat yang diderita almarhumah, namun Crisis Center Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kuningan hanya mengupdate satu meninggal dunia dengan mencantumkan nama dan alamat.

Juru Bicara Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Selasa (26/5/2020), menerangkan tidak ada penambahan signifikan terkait kasus Covid-19 di Kuningan. Hanya saja memang ada penambahan ODP sebanyak 24 orang dari RS dan Puskesmas.

\"ODP ada penambahan 24 orang dari RS dan Puskesmas. Ada ODP 1 orang meninggal,\" terang Agus.

Agus menyebut untuk kasus PDP tidak ada penambahan, rapid positif tidak ada penambahan, rapid positif sembuh tidak ada penambahan, kasus konfirmasi tidak ada penambahan, kasus konfirmasi sembuh tidak ada penambahan, dan juga Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak ada penambahan.

Sementara itu, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam pengawasan tetap berada dalam 8 kasus. Sedangkan untuk rapid positif (reaktif) yang masih dalam pengawasan ada 10 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 26 kasus, ODP total 57 kasus, OTG 31 kasus. Sehingga keseluruhan kasus yang masih dalam proses sebanyak 114 kasus. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait