New Normal Diterapkan, IMI Berharap Bisa Gelar Cirebon Katon Championship II

Rabu 27-05-2020,12:20 WIB
Reporter : Ida Ayu Komang
Editor : Ida Ayu Komang

CIREBON - Kondisi new normal yang akan diterapkan pemerintah membawa angin segar bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cirebon. IMI berharap agenda kejuaraan yang tertunda akibat wabah virus corona alias covid-19 bisa segera direalisasikan.

Pada Maret 2019 lalu, IMI sejatinya menghelat kejuaraan balap motor bertajuk Cirebon Katon Championship II. Persiapan kejuaraan terbuka tingkat nasional itu sudah 90 persen. Lima hari jelang pelaksanaan, IMI mengumumkan penundaan event sampai waktu yang tidak ditentukan, atas instruksi pemerintah.

\"Penerapan new normal oleh pemerintah semoga membawa perubahan besar. Kami sangat berharap situasi segera menjadi lebih baik. Hal ini membuat kami optimistis bahwa kejuaraan yang sempat ditunda tetap bisa dilaksanakan,\" kata Ketua Korwil IMI Kabupaten Cirebon, Mulyono.

Menurut Mulyono, segala sesuatu yang diperlukan untuk menyukseskan Cirebon Katon Championship edisi kedua itu sudah disiapkan. Termasuk hal-hal teknis menyangkut penataan sirkuit non permanen di Kompleks Pemda Kabupaten Cirebon.

Di sisi lain, ratusan pembalap juga sudah mendaftarkan diri. Para pembalap terbaik tuan rumah pun sudah siap beraksi. \"Sebelum pemerintah menerapkan pembatasan sosial untuk menekan laju penyebaran covid-19 kami sudah sangat siap melaksanakan kejuaraan ini,\" kata Mulyono.

Cirebon Katon Championship sudah masuk kalender kejuaraan IMI Jawa Barat. Saat pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 cukup banyak menyedot perhatian para pembalap. Perhelatan itu diikuti tidak kurang dari 400 starter.

Sejumlah pembalap andalan Jawa Barat turut menjajal lintasan sepanjang 1.500 meter yang melintasi kompleks pemerintahan di kawasan Sumber tersebut. Pembalap tuan rumah, Riky Ibrahim keluar sebagai juara umum. Salah satu andalan Jawa Barat di PON mendatang itu menggondol empat gelar juara.

2

Pembalap asal Abloy 15 Bro Kabupaten Cirebon itu tiga kali menjejakan kaki di podium juara pertama. Masing-masing pada kelas MP4, MP2 dan MP3 serta merebut satu gelar juara ketiga pada kelas MP1.

Kepada Radar Cirebon, jawara Yamaha Cup Race (YCR) 1 2020 itu mengaku sudah merindukan ketegangan beradu kecepatan di lintasan. \"Saya sudah menunggu momentum untuk kembali meraih banyak gelar di rumah sendiri,\" kata Riky. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait