Ormas MKGR Sambut Baik Rekom Golkar terhadap Daniel Maju Cabup Indramayu

Jumat 05-06-2020,01:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi sementara kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai calon bupati (cabup) Indramayu. Langkah DPP Golkar tersebut disambut baik sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Indramayu.

\"DPP Partai Golkar sudah tepat mengusung Bung Daniel untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Kiprahnya tidak diragukan lagi dan tingkat elektabilitas di tengah masyarakat cukup tinggi,\" terang Sekretaris Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Indramayu, Ribaldi Candra kepada Radar Indramayu.

Candra menjelaskan, sebagai organisasi pendiri Partai Golkar, MKGR akan melakukan deklarasi pemenangan terhadap Daniel pada pilkada mendatang. Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar kepada Daniel bukan tanpa alasan, dan sudah ditempuh sesuai mekanisme partai.

\"Kita sebagai pengurus partai berlambang pohon beringin, harus siap mengamankan. Tanpa diminta, kader partai sudah berkewajiban dalam suksesi kemenangan Bung Daniel,\" ujarnya.

Menurut Ribaldi, Partai Golkar harus extra hati-hati mengusung calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada Indramayu mendatanh. Karena figur calon kepala daerah sangat menentukan perolehan suara guna kemenangan dalam merebut kursi E 1 di Kota Mangga.

\"DPP Partai Golkar bukan tanpa alasan mengusung Bung Daniel. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato, tentunya berpegang kepada hasil survei dari lembaga survei yang di telah direkomendasikan. Dan Daniel memang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi sampai saat ini. Sehingga, kader terbaiknya itulah yang siap dipertarungkan pada Pilkada 2020,\" pungkasnya. (jml/mgg)

Tags :
Kategori :

Terkait