Musala Mua’wanah Peduli Janda Tua dan Yatim

Senin 08-06-2020,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Musala Mua’wanah di RT/RW 7/4 Kesambi Dalam, Kelurahan Drajat, berbagi paket sembako kepada janda tua dan anak yatim di lingkungan sekitar, Minggu (7/6). Kegiatan sosial merupakan bentuk kepedulian pengurus musala ditengah pandemi Covid-19.

Ada 40 paket sembako yang disediakan. Pembagian paket sambako menyasar rumah-rumah calon penerima menggunakan becak. Protokol kesehatan diterapkan untuk menghindari transmisi atau penularan virus yang mungkin terjadi.

Bendahara Musala Mua’wanah Rahmat Sulaeman mengatakan, bakti sosial akan dilakukan rutin setiap tahun. Sementara untuk dana yang diperoleh, didapatkan dari donatur atau warga yang ikut berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat terdampak. Jemaah Musala Mua’wanah sendiri mencakup RW 04 Kesambi Dalam dan RW 06 Simaja Utara.

Antusias warga untuk berbagi, kata pria yang akrab disapa Eman itu, patut diacungi jempol. “Kami menyasar janda tua dan anak yatim yang memang secara perekonomian tidak mampu. Sedikit banyaknya semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Salah seorang janda penerima bantuan, Roilah (56) berterima kasih kepada pengurus Masjid Mua’wanah atas bantuan yang diberikan. Masa pandemi ini, kata Roilah, bantuan sangat dibutuhkan untuk menyambung kebutuhan pokok sehari-hari. “Terima kasih sudah peduli, semoga kebaikannya dibalas sama Allah SWT,” kata perempuan dengan 9 orang anak itu. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait