Peserta Rumah Belajar GLC Membeludak

Kamis 11-06-2020,12:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Di hari perdana pembelajaran Rumah Belajar GLC yang dibentuk Giving Lovers Community, jumlah peserta membeludak. Pembelajaran pun dimulai beberapa dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua Giving Lovers Community, Abah Rambo menuturkan, Rumah Belajar GLC merupakan program baru yang dibentuk GLC dalam membentuk generasi taat beribadah, lancar membaca Alquran, dan menjalankan sunah rasul.

Untuk pembukaan pertama kegiatan ini digelar di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Saking antusiasnya, jumlah peserta saat pembelajaran hari pertama pun membeludak.

\"Sebelumnya kami mendata ada sekitar 12 anak saat pembukaan. Saat pembelajaran di hari pertama ini ternyata jumlahnya membeludak hingga 45 anak didik,\" jelasnya.

Pihaknya pun bersyukur atas antusiasme masyarakat untuk program ini. Target utamanya, anak-anak yang belum bisa membaca Alquran. Namun tidak menutup kemungkinan untuk peserta yang sudah bisa membaca Alquran, nanti akan dimasukkan ke kelas berikutnya. \"Kami terbuka untuk semua anak-anak yang ingin belajar membaca Alquran dan ilmu agama lebih dalam lagi,\" terangnya.

Program ini akan dilaksanakan setahun ke depan. Di tahun berikutnya, GLC akan mengevaluasi hasil didik selama setahun. Selanjutnya, program tersebut akan ditingkatkan di berbagai daerah lainnya.

\"Di sini mereka diajarkan mengaji dan menjadi generasi yang soleh dan solehah. Insya Allah ini juga bisa menjadi amal jariah untuk semuanya,\" ungkapnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait