Hotel Terapkan Pedoman AKB

Rabu 17-06-2020,11:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Memasuki era new normal atau AKB, kini beberapa hotel yang sebelumnya tutup sementara, mulai dibuka. Beberapa objek wisata pun kini sudah beroperasional. Namun dalam hal ini mereka harus tetap memenuhi protokol pencegahan Covid-19. DKOKP Kota Cirebon pun saat ini terus menyosialisasikan hal tersebut pada sejumlah pelaku pariwisata.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Drs Agus Suherman SH MH menuturkan sosialisasi pada pihak hotel pun telah dilakukan melalui forum grup.

Dari 68 hotel yang ada yang sebelumnya sebanyak 11 hotel tutup kini 2 di antaranya dari 11 hotel tersebut mulai beroperasional. \"Meski telah beroperasional kembali, kami terus menekankan agar mereka tetap menjalani dan mematuhi protokol pencegahan covid-19,\" tuturnya.

Hal ini juga berlaku untuk setiap objek wisata yang sudah mulai beroperasional. Beberapa protokol kesehatan yang harus dilakukan antara lain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan cuci tangan dan menggunakan sarung tangan juga masker serta menyiapkan masker bagi pengunjung yang tak menggunakan masker.

Pengunjung hotel maupun objek wisata tak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas keseluruhan atau okupansi penuh. Dan untuk sarapan maupun makan yang biasanya disediakan secara buffet, kini beralih dengan diantarkan ke masing-masing kamar.

Selain itu, penerapan phisycal distancing juga harus terus dilakukan. Jika terpaksa harus ada suatu antrean maka jaraknya diharapkan harus berjarak 1 hingga 2 meter. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait