AKB Diberlakukan, Pendapatan Sektor Pajak Kota Cirebon Alami Kenaikan

Kamis 25-06-2020,12:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sejak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), geliat perekonomian di Kota Cirebon sudah mulai naik.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah usai mengikuti tes swab anggota DPRD Kota Cirebon di Gedung Diklat BKKBN, Jl Dr Sudarsono, Kamis (25/6).

\"Walaupun kita sudah ada penurunan dari potensi pendapatan sektor pajak, kalau kita pantau dari satu bulan yang lalu masih bergerak diantara Rp 50 miliar, targetnya dari Rp 225 miliar menjadi Rp 159 miliar. Tapi sekarang satu bulan berselang dengan PSBB yang mulai diturunkan tensinya menjadi proporsional sekarang sudah Rp 65 miliar jadi naik ya sudah signifikan,\" ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, DPRD Kota Cirebon telah mengambil kebijakan boleh daerah lain berkunjung ke Gedung DPRD Kota Cirebon.

\"Daerah lain boleh berkunjunga ke DPRD Kota Cirebon dengan catatan harus membawa surat hasil swab, dan wajib menginap di hotel yang ada di Kota Cirebon. Ini salah satu komitmen DPRD Kota Cirebon dalam rangka mulai menaikan PAD Kota Cirebon supaya imbasnya ke masyarakat berkurang dari sisi pandemi yang belum selesai ini,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait