Muspika Widasari Sosialisasi Wajib Pakai Masker

Minggu 12-07-2020,14:03 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU- Untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19), Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Widasari canangkan wajib pakai masker bagi warga. Hal itu disampaikan Camat Widasari Dulyono SSos MSi saat pelaksanaan sosialisasi peduli memakai masker di depan kantor Kecamatan Widasari, kemarin. 

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan sosialisasi peduli terus dilakukan karena di tingkat kecamatan bahkan sampai tingkat RT/RW kesadaran masyarakat terhadap pemakaian masker masih rendah. Belum semua masyarakat mengetahui manfaat memakai masker di saat pandemi Covid-19. 

\"Warga yang tidak pakai masker, kita data dan berikan arahan dan imbauan agar masyarakat sadar pentingnya memakai masker. Setelah didata terus kedapatan lagi tidak pakai masker atau kembali melanggar akan ditindak sesuai ketentuan  dengan membuat pernyataan,\" ucap Dulyono pada Radar.

Saat sosialisasi peduli memakai masker, Kecamatan Widasari telah menjaring dan mendata warga yang tidak memakai masker sebanyak 60 warga, yang kemudian diberikan teguran. 

\"Ada 60 warga semua pemotor. Didata dan diberikan sangsi teguran. Jika kedapatan lagi kita sanksi keras harus putar arah tidak diijinkan melajutkan perjalanan, kita wajibkan bagi semua warga harus pakai masker,\" ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Widasari AKP Joni SH yang didampingi Danramil 1606 Bangodua Kap Arh Supangkat mengatakan, tim penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Widasari melaksanakan sosialisasi peduli memakai masker agar mereka memahami new normal.

\"Kita masih kedepankan teguran dan pendataan sebagai langkah awal. Kepada yang belum memakai masker kita berikan masker untuk digunakan. Nanti akan diterapkan sanksi bagi para pelanggar yang tidak kenakan masker, baik itu berupa sanksi sosial atau lainnya tandasnya. (oni)

Tags :
Kategori :

Terkait