Pemda Jabar Dorong Lido sebagai KEK Pariwisata Pertama

Kamis 16-07-2020,04:33 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

\"Berbeda dengan Bali yang masih terkendala dengan international flight. Hal ini bisa dihitung sebagai opsi bahwa dengan kekuatan wisatawan lokal saja pariwisata kita (Jabar) sudah luar biasa,\" kata Kang Emil.

Sementara arahan lain dalam rakor tersebut yakni presiden meminta penguatan belanja pemerintah mulai bulan Juli hingga September 2020 sehingga ada peningkatan pertumbuhan ekonomi di akhir tahun.

\"Presiden menitipkan agar belanja pemerintah diperkuat karena ekonomi kita minus sekarang di angka empat, ini untuk menjaga api ekonomi tetap menyala sehingga akhir Desember bisa positif,\" ujar Kang Emil.

Meski begitu, kewaspadaan pemerintah terhadap pandemi COVID-19 tidak akan menurun saat ekonomi mulai digeliatkan kembali. Kang Emil bersama 33 gubernur lainnya telah berkomitmen akan menyelamatkan ekonomi dengan tetap awas terhadap ancaman penyebaran COVID-19.

\"Saya kira itu akan kita laksanakan, kami 34 gubernur sudah berkomitmen dan kompak akan menyelamatkan ekonomi sambil tetap waspada terhadap COVID-19,\" ujarnya mengakhiri. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait