Corona Masuk ke Korea Utara Gara-gara Pembelot, Bisa Bayangkan Hukuman yang akan Dijatuhkan oleh Kim Jong Un?

Selasa 28-07-2020,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

’’Alasan kenapa mereka (pemerintah Korut, Red) mengumumkan kasus ini adalah untuk melabeli pembelot sebagai individu yang berbahaya,’’ ujar Go Myong-hyun, pengamat dari Asan Institute for Policy Studies, kepada Agence France-Presse.

Dunia memang sedang resah menghadapi ancaman gelombang kedua pandemi Covid-19. Hal tersebut terbukti dari kasus baru selama Juli yang mencapai 5 juta jiwa. Sepertiga dari total kasus sejak wabah global itu muncul pada awal tahun.

Yang paling terdampak adalah Amerika Serikat (AS). Jumlah korban jiwa Covid-19 di sana dalam empat hari terakhir mencapai seribu pasien. Hal tersebut membuat total korban tewas menjadi 146 ribu.

Di Eropa momok gelombang kedua juga mulai membayang. Beberapa negara sudah mengumumkan larangan bepergian ke Spanyol. Salah satunya, pemerintah Inggris. Negeri Ratu Elizabeth II itu juga meminta warga Inggris yang baru datang dari Spanyol melakukan karantina mandiri.

Pekan lalu, kasus harian Covid-19 di Spanyol melonjak hingga 4 ribu kasus. Hal tersebut membuat banyak negara mulai mengimbau warganya agar tak mengunjung Negeri Matador tersebut.

Kenaikan di beberapa negara lain membuat jumlah kasus baru Eropa mencapai 280 ribu dalam hanya dua hari. (yud/JP)

Tonton video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=uS8CMx_vVs8&t=76s
Tags :
Kategori :

Terkait