Kematian Pertama Akibat Covid-19 di Vietnam

Sabtu 01-08-2020,07:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

DANANG - Vietnam mencatat kematian pertama terkait virus corona (Covid-19). Menurut laporan media pemerintah, setelah seorang pria lansia pengidap penyakit tersebut meninggal di Danang.

Danang adalah kota yang menjadi tempat kemunculan kembali virus penyebab penyakit Covid-19 itu setelah Vietnam mencatat kasus nihil korona selama 100 hari.

Pria tersebut, yang berusia 70 tahun, meninggal pada Jumat (31/7), lapor media pemerintah, seperti dikutip Antara dari Xinhua.

Baca Juga:

Kendaraan Mudik Lebaran Idul Adha Antre Panjang di Gerbang Tol Palimanan

Idul Adha, Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Tambah 3 Positif

Vietnam kini bergulat dengan kasus baru wabah tersebut setelah selama berbulan-bulan berhasil membendungnya hingga catatan corona di Vietnam hanya berupa beberapa ratus kasus.

2

Pihak berwenang pada Jumat melaporkan 45 kasus baru virus corona. Angka itu merupakan lonjakan terbesar harian di Vietnam dan menjadikan jumlah total kasus Covid-19 di negara itu 509.

Sampai Jumat, Vietnam merupakan satu-satunya negara dengan jumlah besar penduduk yang tidak mengalami kematian akibat pandemi virus korona. Negara itu melaporkan kasus pertamanya pada akhir Januari. (yud/JP)

https://www.youtube.com/watch?v=r0HYW0dv1Nw&t=2s
Tags :
Kategori :

Terkait